Teori Konspirasi Sains Tidak Masuk Akal, Percayakah Kalian?

Dalam setiap kehidupan atau sebuah fenomena sudah pasti akan ada teori konspirasi nya dan akan selalu muncul mengimbangi informasi yang sebenarnya. Pada saat ini sedang ramai mengenai teori konspirasi mengenai virus corona atau covid-19. Selain itu apakah kalian pernah ingat mengenai kiamat yang di ramalkan oleh suku mayang pada tahun 2012? Teori konspirasi itu merupakan salah satu berita yang sangat menghebohkan. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa teori konspirasi yang bertebaran ada banyak sekali, sampai membuat kita tidak dapat membandingkan yang mana yang benar dan yang mana yang salah.

Sebagai contoh teori konspirasi yang menyebutkan bahwa segitiga bermuda adalah sarang dari makhluk alien, maka dari itu ada banyak sekali pesawat dan kapal yang tenggelam di sana. Namun ternyata Agen Sbobet Terpercaya, di dunia ini ada banyak sekali teori konspirasi yang sangat populer sekali bahkan dianggap mendekati sebuah fakta. Berikut teori konspirasi yang tidak masuk di akal dan dipercayai oleh manusia. Berikut diantaranya.

 

Keabadian Kuantum

Seorang pria duduk di depan pistol, yang mengarah ke kepalanya. Ini bukan senjata biasa itu dihubungkan ke mesin yang mengukur putaran partikel kuantum. Setiap pemicu ditarik, putaran partikel kuantum atau quark akan diukur. Bergantung pada pengukuran, senapan akan menyala, atau tidak. Jika partikel kuantum dinilai berputar dalam gerakan searah jarum jam, senapan akan menyala. Jika quark berputar berlawanan arah jarum jam, senapan tidak akan padam. Hanya akan ada satu klik.

인간의 영혼도 양자 물질이라고? - 로저 펜로즈의 조화 객관 환원 이론 : 네이버 포스트

Dengan gugup, pria itu menghirup nafas dan menarik pelatuknya. Ada suara klik di senapan tersebut. Dia menarik pelatuknya lagi. Klik. Dan lagi: klik. Pria itu akan terus menarik pelatuknya lagi dan lagi dengan hasil yang sama: pistol tidak akan menyala. Meski berfungsi dengan benar dan penuh dengan peluru, tidak peduli berapa kali ia menarik pelatuknya, senapan tidak akan pernah menyala. Dia akan melanjutkan proses ini untuk selamanya, menjadi abadi.

Kembali ke awal percobaan. Pria itu menarik pelatuk untuk pertama kalinya, dan quark sekarang diukur saat berputar searah jarum jam. Tembakan senjata Pria itu sudah mati. Pria itu sudah menarik pelatuknya untuk pertama kalinya dan jumlah tidak terbatas setelah itu dan kita sudah tahu pistolnya tidak menyala. Bagaimana orang bisa mati? Pria itu tidak sadar, tapi dia hidup dan mati sekaligus. Setiap kali dia menarik pelatuk, alam semesta terbagi dua. Dan akan terus berpisah, lagi dan lagi, setiap kali pemicunya ditarik. Eksperimen pemikiran ini disebut keabadian atau bunuh diri kuantum.

 

Kepunahan Massal Keenam

Saat ini kita telah hidup melalui apa yang oleh banyak ahli biologi dianggap sebagai kepunahan massal keenam, yang pernah ada di dunia ini. Ini akan menjadi teka-teki yang menarik bagi spesies yang datang setelah kita. Sekitar tahun 1800, ketika umat manusia mencapai populasi 1 miliar setelah ribuan tahun lamanya. Dalam 215 tahun sejak saat itu, populasi dunia telah meningkat menjadi 7,2 Miliar. Pertumbuhan eksponensial itu memiliki efek negatif yang sangat besar dan tahan lama di planet kita, dan akan terus berlanjut sampai kita mencapai daya tampung batasnya atau mati begitu saja.

 

Bulan Berpengaruh Membuat Seseorang Menjadi Gila atau Mengalami Insomnia

Di luar sana banyak orang yang percaya pada mitos yang menyatakan bahwa bulan purnama dapat mempengaruhi kesejahteraan seseorang, seperti membuat manusia menjadi lebih liar, meningkatkan kemungkinan melahirkan, kesulitan tidur, dan lebih mungkin melakukan kejahatan. Ada juga orang yang mengklaim bahwa mereka tidak bisa tidur di malam bulan purnama.

Dilansir dari laman Live Science, beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengetahui kebenaran mitos ini, dan nyatanya semua hasil menunjukkan bahwa bahwa tidak ada hubungan antara bulan purnama dengan penyakit mental, perilaku kriminal, atau masalah lainnya.

 

Bulan akan Berubah Menjadi Hijau

SALAH): Bulan Akan Berwarna Hijau Pada 20 April 2018

Pada tahun 2016, ada desas-desus menghebohkan yang mengatakan bahwa bulan akan berubah menjadi hijau karena beberapa planet berada dalam posisi sejajar dan menciptakan cahaya yang menakutkan. Padahal faktanya, bulan tidak pernah benar-benar berubah menjadi hijau, meskipun bisa tampak merah ketika terjadi gerhana bulan, ketika bulan melewati bayangan bumi. Menurut laman Space, peristiwa ini sama seperti matahari yang tampak merah ketika terbenam, sebab sinar matahari tersebar saat melewati atmosfer bumi, membentuk bayangan kemerahan di permukaan bulan.

 

Virus HIV/AIDS Bukan Berasal dari Monyet

Selama ini, diketahui bahwa virus HIV/AIDS yang diderita oleh manusia merupakan mutasi virus dari Monyet yang menular dan semakin ganas. Hal ini memang bisa diterima karena sebelum era 70-an, tidak ada yang namanya penyakit HIV/AIDS. Tapi tahukah kalian? bahwa menurut teori konspirasi, virus ini memang sengaja dibuat?

Dalam teori konspirasi disebutkan bahwa virus HIV/AIDS sengaja dibuat oleh Pemerintah dengan tujuan tertentu. Beberapa di antaranya adalah pemusnahan ras, birth control dan bikin kaum lesbi/gay/biseksual ‘kapok’ dengan perilaku seksnya. Namun sampai saat ini, belum ada bukti valid yang membuktikan kebenaran konspirasi ini.

 

Neil Armstrong tidak Mendarat di Bulan

Schreiben Sie uns - Mondlandung vor 40 Jahren – Sie erinnern sich? – www.SN-Online.de

Menurut penggemar teori konspirasi, Amerika dan Neil Amstrong tidak benar-benar mendarat di bulan. Konon katanya, ada banyak kejanggalan dalam foto-foto momen bersejarah itu. Menurut mereka, bayangan dalam foto Neil Amstrong mendarat di Bulan itu tidak konsisten alias terlihat aneh. Lalu tidak terlihat bintang sama sekali saat foto yang ada latar belakang langit-langit luas. Belum lagi ‘tuduhan’ bahwa foto pendaratan di Bulan ini dibuat di dalam studio. Katanya, tahun 1969, teknologi belum memungkinkan roket untuk benar-benar menembus atmosfer dan ‘jalan-jalan’ ke luar angkasa.

 

Bulan Terbuat dari Keju

Ini jelas merupakan dongeng fiksi semata. Dikutip dari laman Live Science, di luar sana, ada mitos populer yang diceritakan pada anak-anak bahwa bulan terbuat dari keju, dan tak sedikit anak yang mempercayai cerita ini. Padahal, bulan sama sekali tidak terbuat dari keju. Sebab, jika bulan terbuat dari keju, itu berarti ada sapi raksasa di suatu tempat di tata surya yang memproduksi keju untuk membuat bulan.

 

Misteri Segitiga Bermuda

Kawasan misteri ini cukup terkenal dan tentu menjadi ketakutan bagi Pilot pesawat dan Nahkoda kapal. Mereka sebisa mungkin menghindari melintas di atas atau di dekat kawasan ini. Mengapa semua orang takut dengan segitiga bermuda?

Penyebab Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda dan Cerita Orang yang Selamat Melewatinya - Tribunnews.com Mobile

Menurut penggemar teori konspirasi, di sana ada pusaran yang menyedot benda apapun ketika melintas. Bahkan, disebut-sebut ada magnet yang besar sehingga mampu mematikan mesin di pesawat dan kapal hingga akhirnya rusak dan jatuh ke dalam pusaran segitiga bermuda ini. Tapi menurut peneliti, semua hal itu terjadi karena human error.

 

Illuminati Masih Ada Hingga Sekarang

Buat yang suka dengan sejarah, komunitas Illuminati memang ada namun sudah bubar sejak ratusan tahun lalu. Tapi, penggemar teori konspirasi menemukan bukti lain akan hal itu. Menurut mereka Illuminati masih ada hingga hari ini dan Illuminati punya rencana besar untuk menaklukkan dunia. 

New World Order : Target dan Tujuan Utama Illuminati Menguasai Dunia - Semua Halaman - Grid

Simbol Illuminati yang segitiga dan ada satu mata itu diyakini masih tersebar di banyak elemen barang hingga hari ini. Salah satunya ada pada pecahan dolar Amerika Serikat. Katanya, Illuminati akan menguasai dunia, dimulai dari pemerintahan dan ekonomi. Namun, tentu saja kebenarannya belum ada bukti konkrit sampai saat ini.