Seni Lukis Termahal Dari Tokoh Ternama

Seni – merupakan karya yang dibuat menggunakan perasaan dan juga biasanya dibantu oleh beberapa objek mata dan juga imajinasi hasil dari pikiran serta naluri hati. Karya inilah yang biasanya di tuangkan pada sebuah kanvas, melalui polesan kuasa dengan menggunakan berbagai macam warna pada cat airnya sampai membentu suatu lukiasan yang cantik dan indah untuk di pandang. Walau begitu, menurut beberapa aliran seni lukis yang ada, terdapat pula lukisan dengan bentuk yang abstrak atau tidak teratur namun memiliki nilai seni yang tinggi.

Seni abstrak ini ketika dilihat oleh orang-orang baisa akan terlihat jelek dan tidak ada nilainya. Namun, ketika lukisan ini terlihat oleh seniman lukis termasuk pencipta seni maka akan memiliki nilai jual yang tinggi. Kolektor seni kadang rela untuk merogoh kocek hingga miliaran untuk sebuah lukisan yang menurut kita biasa saja. Memang pada dasarnya lukisan itu sendiri memiliki nilai yang mahal apalagi dibantu dengan pelukisnya yang merupakan tokoh ternama di dunia seni.

Sudah dipastikan sejelek apapun lukisannya itu, akan bernilai sangat tinggi nantinya. Lukisan yang indah memang sangat dibutuhkan, namun lukisan yang memiliki arti didalamnya itulah yang dibuat oleh para pelukis sebenarnya dan juga di cari oleh para kolektor seni diluaran sana. Berikut ini akan kita berikan sedikitnya karya lukis dengan harga termahal dari beberapa tokoh ternama dalam dunia seni.

Karya Seni Termahal Beserta Pelukisnya

#1 Lukisan Abstrak

Jayson Pollock merupakan pelukis yang memiliki lukisan abstrak termahal di dunia. Pasalnya karya yang dibuat oleh Jayson ini bernilai “ US$ 162.700.000 atau setara dengan rupiah RP. 2.467.825.465.000. “ dimana kalau kita sebagai orang awam melihat lukisan ini memiliki bentuk yang tidak teratur atau tidak jelas bentuknya. Namun, kalian tidak sangka harganya bisa setinggi ini.

Lukisan ini jika dilihat akan seperti bentukan peta buta, namun pada tiap-tiap orang yang melihat lukisan ini bisa saja menganggapnya sesuatu yang biasa saja tidak terlihat memiliki nilai jual yang tinggi.

#2 Lukisan Potrait Of Adele Bloch Bauer I

Selanjutnya datang dari Gustav Klimt dimana lukisan ini dibandrol dengan harga “US$155.800.000. karyanya ini sudah terjual pada tahun 2006 silam dengan kalian bisa lihat sendiri terdapat gambaran menggunakan sebuah mata yang membentuk wanita seakan sedang menggunakan gaun yang memiliki warna kuning atau juga warna keemasan. Lelangan ini berhasil di dapatkan oleh Ronald Lauder di New York City.

 

#3 Lukisan Potrait Of Dr.Gachet

Untuk lukisan yang satu ini berasal dari tokoh seniman ternama yang baisa kalian kenal dengan nama “ Vincent Van Gogh”. Ya dimana lukisannya ini bergambar pada suatu objek yaitu Dr.Gachet. dengan awalan lukisan ini terlelang seharga US$82.500.000. Namun seketikan harga tersebut naik lebih mahal senilai US$ 149.000.000. oleh seseorang bernama Saito. Begitu sukanya Saito dengan karya seni ini dan ketika dia meninggal minta dikremasi bebarengan dengan lukisannya tersebut. namun hal itu sepertinya tidak terjadi, dikarenakan Saito meninggal dan lukisannya masih utuh dan aman hingga sampai saat ini.

#4 Lukisan Boy With A Pipe

Datang lagi nih guys dari tokoh seniman lukis ternama yang biasa kalian kenal dengan nama “ Pablo Picaso”. Dimana jika kalian ikuti sesuai judul lukisan ini mengenai seorang laki-laki yang memakai baju biru sedang memegang sebuah pipe di tangan kirinya. Dan dilanjutkan denganadanya sebuah rajutan bunga-bunga berwanra coklat keemasan ini. dimana rajutan ini menghiasi bagian kepala dari sang lelaki berbaju biru tersebut.

Menurut informasi dari beberapa riset yang ada, lukisan dengan judul “ Boy With A Pipe “ ini dijual dengan harga yang tinggi juga loh guys. Dengan harga yang diterima sebesar US$ 131.100.00 atau bisa disetarakan dengan rupiah sebesar RP. 198.992.101.500. Gimana guys ? mahal bukan ?

Itulah tadi artikel mengenai sebuah lukisan-lukisan mahal dari tangan-tangan sang tokoh ternama pada dunia seni lukis yang ada. Diantaranya ada 2 tokoh yang selalu kita pelajari dalam mata pelajaran Seni Budaya yaitu : Van Gogh dan Pablo Picaso.