Next, Misteri Ini Masih Belum Bisa Dipecahkan Oleh Sains

Melanjutkan artikel yang sebelumnya maka kami akan menjelaskan ulang beberapa bagian yang memungkinkan untuk kalian lupakan. Sains adalah salah satu cara untuk mempelajari atau juga bisa dikatakan untuk mengamati aspek-aspek yang tertentu secara terorganisir dan juga sistematik. Banyak hal-hal yang dulunya juga dianggap banyak nya orang sebagai perbuatan dari makhluk yang tertentu, namun pada saat ini sudah dapat dijelaskan melalui ilmu pengetahuan yang sudah semakin berkembang.

Pada zaman dahulu, bangsa viking menganggap bahwa gerhana matahari akan terjadi karena adanya serigala yang sedang makan bintang yang berpijar begitu terang. Namun seiring perkembangan pada ilmu pengetahuan, sekarang ini sudah dapat dijelaskan mengapa peristiwa tersebut dapat terjadi. Namun dibalik kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin maju, ternyata hingga sekarang ini ada beberapa hal yang masih belum bisa untuk dipecahkan oleh ilmu-ilmu pengetahuan sains. Misalnya itu tingkah laku dan juga suara tertentu yang ada pada binatang atau mengapa ada sebagian besar orang yang ada di dunia lebih banyak yang menggunakan tangan kanan dibandingkan tangan kiri. Para ilmuwan tentu saja orang-orang yang pintar, namun mendapatkan jawaban yang pasti dari beberapa hal yang hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri yang mana tampaknya akan menjadi pekerjaan yang harus dikerjakan oleh mereka. Wakil Direktur dari Australian National Centre for the Public Awareness of Science (CPAS) di Australian National University, Dr. Rob Lamberts, mengatakan bahwa tak mungkin untuk mengetahui jawaban atas segalanya. Berikut ini ada beberapa misteri yang masih belum terpecahkan oleh sains.

 

Cahaya Hessdalen

Fenomena Hessdalen yang terjadi di perbukitan yang ada di Norwegia telah membuat para ilmuwan menjadi sangat kebingungan selama hampir seabad. Cahaya tersebut telah memicu sebuah teori tentang jenis dan juga bagaimana terbentuknya serta munculnya sebuah teori mengenai ada nya UFO dan juga supernatural.

Belum terpecahkan, 5 foto misterius ini bikin geger seluruh dunia | merdeka.com

Berdasarkan sebuah laporan yang ada, bola cahaya dapat memiliki sebuah ukuran yang sebesar mobil dan juga bisa terlihat dalam hitungan menit atau juga detik. Hingga saat ini para ilmuwan belum bisa menjelaskan secara penuh mengenai fenomena yang satu ini, sementara itu para ahli juga berpikir bahwa sudah adanya sebuah jenis plasma hal ini yang mengakibatkan cahaya tersebut ada. Ada juga spekulasi yang lain yang mengatakan bahwa hal tersebut sangat mirip dengan salah satu jenis agen tangkasnet terpercaya pada petir.

 

Zona Tanpa Adanya Suara

Ada sebuah tempat yang ada di Durango, Mexico terdapat sebuah lokasi yang diberi nama dengan nama Mapimi Silent Zone dan juga lokasi ini dikenal karena tidak ada sama sekali kebisingan. Berdasarkan beberapa legenda, ada sebuah gelombang radio yang tidak dapat disalurkan di area yang tertentu yang ada pada kawasan tersebut. Hal tersebutlah yang memunculkan sebuah dugaan seperti adanya medan magnet, alien dan juga ada beberapa yang mengatakan sebagai energi bumi.

Pin on Mystery

Berdasarkan keterangan yang ada di Atlas Obscura, Gurun tersebut, yang sering juga disamakan dengan Segitiga Bermuda, hal ini yang memperoleh nama dengan nama Silent Zone ketika roket Athena yang digunakan pada saat itu untuk latihan angkatan udara dari AS yang kehilangan kendali nya dan juga mendaratkan roketnya di Durango. Roket yang memiliki isian beberapa elemen radioaktif tersebut, telah ditemukan setelah diluncurkannya pada bulan juli tahun 1970-an. Ada beberapa ilmuwan yang mengklaim bahwa fenomena zona tanpa suara itu terjadi karena adanya sebuah frekuensi dari radio sporadis. Namun, hingga saat ini masih belum ada yang mengungkapkan sebuah keakuratan yang ada pada teori tersebut.

 

Orang Kidal

Salah satu studi telah menunjukan bahwa simpanse tidak memiliki preferensi untuk menggunakan tangan yang tertentu. Namun hingga saat ini masih belum ada orang yang dapat memecahkan mengapa ada kebanyakan orang yang menggunakan tangan kanan bukan tangan kiri.

Orang Kidal Lebih Cerdas, Mitos Atau Fakta? | merdeka.com

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa kita lebih cenderung menggunakan tangan kanan sejak 600.000 tahun yang lalu ketika manusia berevolusi untuk menggunakan alat. Namun hingga saat ini masih belum diketahui persis mengapa banyak dari kita lebih suka menggunakan tangan kanan daripada sebelah kiri. Namun, Dr. Lambert menduga hal tersebut adalah bagian dari evolusi.

 

Mengapa Black Hole Mengeluarkan Gas

Pada awal tahun ini, para ilmuwan telah menemukan Black Hole yang ada di dekat bumi dan mengeluarkan gas. Ada dua gelombang gas yang keluar dari lubang hitam yang memiliki ukuran yang besar yang ada di NGC 5195 sebuah galaksi yang memiliki jarak sekitar 26 juta tahun cahaya dari bumi.

Does A Black Hole Die If It Has No Fuel?

Seorang pemimpin penelitian dari University of Texas, Eric Schlegel, yakin bahwa hal tersebut terjadi karena interaksi NGC 5195 dengan galaksi yang lebih besar. Ia juga mengatakan bahwa interaksi itu membentuk bintang baru dan memainkan peran penting dalam tata surya. Para ilmuwan berpikir bahwa dengan mengeluarkan gas, menjaga galaksi agar tak terlalu besar dan mungkin menjadi penyebab terbentuknya bintang.

 

Hanya ada 5% dari Alam Semesta

Apapun yang bisa kita lihat dari luar angkasa, ternyata hanyalah lima persen dari seluruh alam semesta. 95 persen sisanya adalah “dark energy” dan “dark matter.” Ilmuwan selalu bertanya-tanya soal “dark energy” dan “dark matter”, hingga belum menemukan sebuah jawaban akan hal tersebut.

What Do We Really Know About the Universe?

Orang awam juga selalu bertanya, bagaimana kita tahu hal tersebut ada jika kita melihatnya saja tidak bisa? Ilmuwan pun masih mencari jawaban akan hal ini. Hal paling masuk akal untuk menjawabnya adalah seorang ilmuwan memang tidak bisa melihat, tetapi misteri di baliknya mungkin akan terpecahkan suatu saat. Sejauh ini, para ilmuwan berpikir bahwa “dark energy” adalah sebuah kekuatan misterius yang menyebabkan alam semesta ini berkembang. Beberapa teori lain juga menyebutkan bahwa “dark energy” adalah sebuah error besar dalam teori gravitasi di luar angkasa. Sedangkan “dark matter” adalah material yang tak terlihat, yang merupakan “bahan dasar” yang sangat besar dari terciptanya galaksi.

Ilmuwan berpikir “dark matter” ini ada, karena kekuatan gravitasi yang ada di galaksi ini jauh lebih besar dari yang kita kira, serta tak bisa diukur dari apa yang kita lihat saja.

 

Misteri Mars

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Mars, masih menjadi misteri bagi para ilmuwan. Banyak yang memprediksi ada kehidupan di Mars, tetapi sudah punah. Ada juga yang memprediksi kehidupan di Mars akan masih di tahap pembentukan, dan akan segera muncul.

NASA's Perseverance successfully touches down on Mars - ABC News

Namun, semua teori itu sama sekali belum terbukti kebenarannya. Justru makin banyak penemuan soal Mars, semua makin terasa membingungkan. Termasuk penemuan air di Mars beberapa waktu yang lalu. Hal ini sempat memunculkan teori bahwa di Mars dulu ada lautan, dan air seharusnya masih mengalir secara berkala. Hal ini yang membuat Mars akan selalu dijejali manusia maupun robot untuk mengobservasinya, dan mencari tahu misteri-misteri lain yang ada di Planet Merah tersebut.