Napak Tilas Tokoh Sains Di Dunia 2

Setelah sebelumnya kalian dapati 5 tokoh Sains yang memiliki peran penting terhadap kehidupan manusia. Pada artikel ini kita masih akan memberikan sedikitnya 4 tokoh Sains yang memang memiliki peranan penting bagi manusia sepanjang sejarah. Mengenai tentang keilmuan Sains memang sudah tidak akan pernah lepas dari para tokoh-tokoh yang sudah berjasa ini. Dengan kehadirannya di dunia ini setidaknya membantu perkembangan pada beberapa teknologi yang menganut beberapa sistem maupun teori yang telah ditemukan oleh para ilmuan tersenbut.

Tokoh Sains Di Dunia

6-> John Dalton

Ilmuan Sains yang lahir di Eaglesfied, Cumberland, Inggris 6 September 1766. Ia merupakan seorang ilmuan dalam bidang Kimia. Tak hanya ahli dalam Kimia, Dalton sendiri juga merupakan ahli Meteorologi dan juga ahli Fisikiawan. Terkenalnya ia dalam dunia Sains atas kepeloporannya dalam pengembangan modern teori Atom, Hukum Proporsi, Hukum Dalton Tekanan Parsial, dan juga Daltonism.

7-> Sir Isaac Newton

Lahir di Woolshthorpe, Linconlnshire 4 Januari 1643. Sir Isaac Newton ini merupakan seorang ahli Sains yang sudah banyak sekali mendapat gelar dlaam beebrapa bidang. Seperti : ahli Fisikiawan, Matematikawan, ahli astronomi, ahli filsuf alam, alkimiawan, dan juga teolog. Ia juga merupakan pengikut dari aliran heliosentris dan juga ilmuan yang sangat berpengaruh sepanjang serah Sains. Bisa dikatakan Sir Isaac Newton merupakan “ Bapak Dari Ilmu Fisika Klasik “. Dimana Newton sendiri ada hukum berbunyi “ Hukum Newton” yang memang menjabarkan hukum gravitasi dan juga tiga hukum gerak lainnya yang mendominasi pada pandangan sains dalam karyanya.

8-> Charles Robert Darwin

Merupakan pria kelahiran Shrewsbury,Shropshire, Inggris 12 Desember 1809. Yang merupakan seorang naturalis Inggris. Memeiliki peran terhadap teori Revolusionernya meletakkan landasan bagi teori evolusi modern dan juga prinsip garis keturunan yang sama atau “ Common Descent” dengan mengajukan sebuah sleksi alam sebagai salah satu mekanismenya. Teori ini pun telah dianggap kini sebagai suatu komponen integral dari suatu Biologi atau lebih dikenal dengan “ Ilmu Hayat “.

9-> Louis Pasteur

Kelahiran Dole, Jura, Franche Comte Perancis 27 Desember 1822. Merupakan seorang ilmuan yang memang asli dari Perancis. Sebagai seorang ilmuan ia menemukan sebuah cara yang dimana caranya ini berhasil untuk mencegah pembusukan makanan hingga beberapa waktu lamanya itu. Caranya yang di gunakan oleh Louis Pasteur ini adalah dengan adanya metode proses pemanasan yang biasa disebut atau dikenal dengan “Pasteurisasi”. Louis Pasteur ini memulai karirnya sebagai seorang ahli fisika di sebuah sekolah lanjutan atas.

Diusinya yang dulu sudah mencapai angka 26 tahun, ia sudah menjadi seorang Profesor di salah satu Universitas ternama yaitu Univercity Stasbourg. Kemudian Louis pun pindah Universitas ke Univercity Lille dan disanalah tahun 1856 ia berhasil menemukan sebuah penemuan penting dan juga besar di bidang kedokteran. Untuk penemuan awalnya sendiri adalah Pasteurisasi yang dimana penemuannya ini untuk mematikan bakteri yang ada pada susu melalui metode pemanasan. Louis Pasteur juga mendukung teori Biogenesis dengan teori “ Omne Ovum Ex Vivo Omne Vivum Ex Ovo “.

Pasteur ini sendiri juga membuat obat yang digunakan untuk mencegah penyakit Antraks dan juga suntikan untuk melawan penyakit paqda anjing gila akibat adanya suatu Rabies. Pada masanya, orang yang terkenan gigitan dari anjing gila ini akan mendapatkan sebua penyakit dengan nama Hidrofobia. Dimana suntikan yang telah di buat oleh Louis Pasteur ini digunakan untuk pencegah tetapi juga bisa langsung digunakan untuk mengobati. Pada ulang tahunnya ke 70, apra ilmuan dan juga dokter yang ada di seluruh dunia berkunjung ke Paris untuk menghormatinya.

Sejak saat tahun 1888 lah, karya yang dimiliki oleh Pasteur ini dilanjutkan di Institut Pasteur Paris. Kini Institut tersebut sudah memiliki cabang di kurang lebih 60 negara. Makamnya sendiri terdapat di bawah Institut tersebut. dimana jenazahnya dimasukkan ke dalam sebuah peti mati yang memang terbuat dari marmer dan juga granit.

Dengan kalian mengenal para tokoh ini, dinilai nantinya kalian lebih bisa menghargai jasa-jasa yang sudah ditemukan dan sudah dikembangkan oleh ilmuan penerusnya di jaman modern ini.