Napak Tilas Tokoh Sains Di Dunia 1

Mempelajari suatu ilmu memang sudah menjadi kunci utama bagi setiap orang yangada di dunia ini. Tak menutup kemungkinan, dengan adanya ilmu ini bisa membuat kita semakin paham tentang semua yang ada di dunia. Memahami dan mempraktekan keseluruhan ilmu biasanya diterapkan oleh para ahlinya. Ilmu ini memiliki berbagai macam jenisnya. Ada ilmu sosiologi, ilmu sains, ilmu matematika, ilmu olahraga, ilmu ewarganegaraan dan masih banyak lagi ilmu lainnya. Dalam hal ini kitahu bahwasannya, semua ilmu pengetahuan yang ad di dunia ini tidak akan berkembang dengan pesat tanpa adanya tokoh-tokoh yang menemukan tentang sesuatu yang berharga dari tiap ilmu yang ada.

Termasuk dalam ilmu sains yang akan kita bahas ini, tidak semata-mata muncul dengan sendirinya. Namun, ilmu ini ditemukan dengan proses yang begitu panjang oleh beberapa penemunya. Karena merekalah ilmu sains ini bisa berguna bagi kehidupan selanjutnya. Berikut ini, kita akan sedikit napak tilas tentang para tokoh sains yang berjasa dalam kehidupan di dunia ini.

Tokoh Sains Di Dunia

1-> Albert Einstein

Siapa yang tak kenal dengan tokoh Sains yang satu ini. Dimana ia merupakan tokoh Sains yang sampai saat ini selalu diingat akan teorinya tersebut. Einstein ini sendiri lahir di Jerman, 14 Maret 1879. Einstein sendiri merupakan tokoh Sains dalam penerapannya di Ilmu Fisika. Ia tercatat sebagai ilmuan fisika terbesar pada abad ke 20. Dimana dalam hal ini ia mengemukakan teorinya mengenai “ Relativitas”. Untuk nama Einstein sendiri ternyata memiliki arti kecerdasaan. Dan untuk menghormati jasa-jasanya ini, sebuah satuan di dalam fotokimia dinamai dengan Einstein, lalu sebuah unsur kimia dinamai dengan Einsteinium dan terakhir asteroid dinamai dengan 2001 Einstein. Rumus yang terkenal dari Einsten untuk ilmu Sains adalah “ E=mc (kuadrat) “.

2-> Alexander Graham Bell

Merupakan seorang tokoh ilmuan sains yang lahir di Edinburgh, Skotlandia, 3 Maret 1847. Alexander sendiri merupakan ilmuan khusus yang juga merupakan insinyur, Profesor di Boston Univercity. Selain itu dia juga dikenal sebagai guru orang tuli serta penemu dari adanya telepon. Alexander sendiri termasuk kedalam pekerjaan terobosan didalam telekomunikasi optik, hydrofoils, dan juga aeronautika. Di tahun 1888, Alexander menjadi pendiri dari National Geographic Society. Dimana disana ia digambarkan sebagai seorang tokoh yang paling berpengaruh di dalam sejarah manusia dan juga dalam sejarah Ilmu Sains. Untuk julukan yang baisa di terima oleh para masyarakat adalah “ Sang Penemu Telepon “.

3-> Aristoteles

Tokoh selanjutnya ini lahir di Stageira, Chalcidice pada tahun 384SM. Aristoteles ini seorang ilmuan murni Yunani Filsuf dan juga Polymath, seorang mahasiswa juga dari Plato serta guru dari Alexander Agung. Tulisan-tulisan dari Aristoteles ini sendiri yang pertama kali membuat system yang sangat komprehensif mengenai Filsafat Barat. Yang didalamnya sendiri meliputi : Moralitas, Estetika, Logika, Ilmu Pengetahuan, Politik serta Metafisika. Walau ia menulis sebuah risalah yang elegan dan juga dialog. Diperkirakan sebagian karya yang di buat olehnya tersebut hilang. Dan yang tersimpan hanya tinggal sepertiga dari karya aslinya yang bertahan hingga saat ini. ia pun sering mendapatkan julukan “Ilmuan Filsafat “.

4-> Galileo Galilei

Merupakan ilmuan yang lahir di Pisa, Toscana Italia, 15 Februaru 1564. Ia sendiri merupakan salah satu ilmuan astronom, filsuf, dan juga seorang fisikiawan Italia. Dimana ia sendiri memiliki peran besar terhadap revolusi Ilmiah. Galileo Galilei ini sendiri telah menyempurnakan Teleskop , mengamati berbagai amcam pengamatan astronomi dan juga dikenal dengan seorang Copernicus mengenai peredaran bumi yang mengelilingi matahari. Maka dari itu, ia mendapatkan julukan sebagai “ Bapak Astronomi Modern, Bapak Fisika Modern, Bapak Sains “.

 

5-> George Ohm

Memebaca namanya saja sepertinya kalian sudah paham ya guys. Pria datu ini lahir di Erlangen, Bavaria 16 Maret 1789. Ia merupakan seorang ilmuan murni Fisika dan juga Matematika. Utnuk menemukan teori ataupun hal yang menyangkut tentang dunia Fisika dan Matematika. Ohm sendiri menggunakan peralatan hasil ciptaannya tersebut dan menemukan bahwa ada proporsionalitas langsung antara benda potensial yang diterapkan di Konduktor & Resultan Arus Listrik. Sehingga hubungan dari kekuatan tersebut dinamai dengan “Hukum Ohm “.