Lukisan Terkenal dengan Pesan Rahasia

Detail kecil yang aneh yang biasanya terdapat pada sebuah lukisan legendaris ini, tentunya menjadi sebuah hal yang kerap kali meninggalkan sebuah pesan yang tidak mungkin diketahui jika hanya dilihat secara sepintas saja. Lukisan bukan hanya sebagai sebuah sumber inspirasi bagi orang awam saja. Tapi terkadang juga lukisan menyuguhkan sebuah misteri besar yang selalu menarik perhatian para ilmuwan.

Lukisan Terkenal dengan Pesan Rahasia

Seni lukis adalah salah satu cara yang digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan secara langsung. Biasanya beberapa seniman akan menyisipkan sebuah pesan yang ada dalam lukisannya tersebut. Seniman juga biasanya seringkali menambahkan sebuah detail kecil yang aneh yang ada pada sebuah lukisan atau meninggalkan pesan yang tidak mungkin diketahui. Apalagi jika lukisan tersebut hanya di lihat sepintas saja. Berikut ini adalah beberapa lukisan terkenal yang menyimpan rahasia tak terduga di dalamnya. Beberapa lukisan tersebut adalah lukisan yang menyimpan banyak sekali pesan tersembunyi di dalamnya.

Self-Portrait with Bandaged Ear

Lukisan yang pertama yang akan dibahas adalah sebuah lukisan dari karya Vincent van Gogh ini yang nantinya menampilkan sang artis dengan telinga kanan yang nantinya terluka. Padahal sebenarnya ia yang telah memotong telinga kirinya sendiri kemudian melukisnya. Perbedaan tersebut yang di jelaskan fakta bahwa Van Gogh dengan menggunakan sebuah cermin kemudian dapat membuat gambar dirinya sendiri. Lukisan tersebut ternyata memiliki makna yang cukup dalam.

The Old Guitarist

Jika kita melihat dari dekat karya Pablo Picasso tersebut, pastinya anda dapat melihat dan juga menemukan sebuah siluet wanita yang redup yang berada di belakang pria yang menjadi objek lukisan. The Old Guitarist adalah sebuah karya lukisan yang cukup terkenal, lukisan ini adalah sebuah lukisan yang memiliki banyak arti dan juga makna, di buat oleh seorang seniman terkenal yaitu Pablo Picasso. Rahasia yang terdapat di dalam lukisan tersebut ditemukan para periset dari Art Institute of Chicago setelah mereka memotret lukisan dengan sinar infrared dan dengan sinar-X. Kemungkinan besar, Picasso pada saat itu tidak memiliki uang untuk dapat membeli kanvas baru dan dirinya terpaksa melukis di atas kanvas lamanya. Namun karyanya ini sangat menakjubkan.

The Night Watch

The Shooting Company of Frans Banning Cocq dan Willem van Buyten Burch atau lukisan ini lebih dikenal sebagai The Night Watch adalah karya dari pelukis Rembrandt. The Night Watch adalah lukisan yang dibuat pada tahun 1947, petugas yang tanpa sengaja pada saat itu membersihkan jelaga tebal yang menempel pada lukisan tersebut. Ternyata ada hal yang tersembunyi, setelah itu semuanya kemudian menjadi jelas bahwa adegan yang digambarkan dan yang terdapat dalam lukisan tersebut terjadi tidak di malam hari tapi saat siang.

Sistine Chapel The Separation of Light & Darkness

Sistine Chapel adalah salah satu lukisan yang juga menyimpan sebuah pesan. Sistine Chapel adalah sebuah gambaran tentang otak manusia yang dapat dilihat tidak hanya dalam lukisan The Creation of Adam yang dibuat oleh Michelangelo, tetapi juga terdapat di lukisan dinding Sistine Chapel lainnya yaitu seperti The Separation of Light and Darkness. Di dalam lukisan ini anda yang bisa melihat pada leher lukisan. Jika membandingkannya ke foto otak manusia seperti yang terlihat di bawah, Anda nantinya akan mendapatkan sebuah perspektif yang sempurna tentang lukisan ini.

Simbol Kekuatan

Salah satu lukisan dari seniman terkenal yaitu Michelangelo, yaitu gambar david dan Goliat di lukisan dinding yang terdapat di lain Sistine Chapel yang dibuat oleh Michelangelo ini membentuk huruf Ibrani gimel, yang melambangkan sebuah kekuatan yang ada di dalam tradisi Kabbalah yang penuh dengan mistis. Selain lukisannya ini indah, namun ternyata lukisan tersebut juga menyimpan banyak sekali aura mistis yang cukup kuat di dalamnya.

Rembrandt Cacat Mata

Margaret Livingstone dan Bevil Conway yang mempelajari potret atau lukisan diri Rembrandt. Mereka membuktikan bahwa pelukis tersebut ternyata mengalami apa yang disebut dengan stereo blindness. ‘Cacat’ ini yang membuat Rembrandt memandang dunia dengan sedikit berbeda dari orang lain. Dirinya melihat objek sehari-hari dalam bentuk 2D dan bukan 3D. Hal tersebut dikarenakan 2 matanya yang tidak bisa bekerja secara sinkron atau hanya pada 1 mata saja dirinya bisa melihat dengan baik objek yang ada di depannya. Namun, kemungkinan dari kondisi ini yang membuat Rembrandt untuk membantunya menciptakan sebuah karya agung yang tak lekang oleh zaman.

Potret Adele Bloch-Bauer

Ini adalah salah satu dari lukisan paling terkenal dari seniman Gustav Klimt. Lukisan tersebut adalah sebuah lukisan yang dibuat atas sebuah perintah suami Adele, yaitu yang merupakan pengusaha gula Ferdinand Bloch-Bauer. Ferdinand yakin bahwa pada saat itu antara Gustav dan Adele terdapat sebuah hubungan cinta rahasia. Namun setelah menggambar ratusan sketsa Adele, Gustav yang malah membenci wanita tersebut dan kemudian melampiaskan kejengkelannya melalui sebuah lukisan.

Ramalan Kiamat

Peneliti yang berasal dari Italia yaitu Sabrina Sforza Galitzia mengajukan sebuah interpretasi yang tidak biasa lagi di tentang. Last Supper yang merupakan sebuah karya dari Leonardo da Vinci. Dirinya yakin bahwa dalam lukisannya tersebut, seniman itu meninggalkan sebuah pesan tentang prediksi kiamat, yang nantinya akan terjadi yaitu pada tanggal 21 Maret 4006. Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, sabrina memecahkan kode matematis dan astrologis dari sebuah lukisan tersebut. Ternyata tidak hanya itu saja satu-satunya hal yang menjadi sebuah misteri dari Last Supper. Roti-roti di atas meja yang ada di dalam lukisan tersebut juga diketahui membentuk sesuatu yang bisa dibaca sebagai sebuah notasi musik. Setelah di uji coba, terdengar seperti sebuah lagu pendek.

Dunia Berwarna Kuning

Menurut Vincent van juga Gogh dunia ini sebenarnya berwarna kuning. Temuan tersebut didasarkan pada sebuah fakta bahwa hampir semua karya Van Gogh yang nantinya akan didominasi dengan menggunakan warna kuning. Profesor Paul Wolf juga menjelaskan, hal tersebut sebagai efek samping yang didapatkan dari obat epilepsi yang mengubah persepsi dari Van Gogh terhadap warna yang ada di dunia. Melalui karya-karyanya tersebut, dirinya yang akan bisa melihat bagaimana seniman tersebut nantinya akan memandang dunia.

Mozart dan Mason

Ada bukti kuat bahwa Wolfgang Amadeus Mozart merupakan seorang Mason. Bahkan hal tersebut juga terdapat di dalam lukisanya pada saat masih anak-anak oleh Pietro Antonio Lorenzoni. Di dalam lukisan tersebut kita yang nantinya akan bisa melihat simbol Masonik atau sebuah tangan tersembunyi yang menunjukkan sebuah peringkat hierarkis yang ada di dalam masyarakat rahasia tersebut.

Itulah beberapa lukisan terkenal yang ternyata memiliki sejumlah kisah tersendiri. Beberapa lukisan tersebut diciptakan oleh para seniman terkenal dunia, dengan beberapa pesan di dalamnya.